19.6.14

Melupakan Kantor Sejenak

Melupakan Kantor Sejenak - Dedikasi terhadap pekerjaan merupakan suatu hal yang melekat erat kepada seorang karyawan yang ingin mengembangkan karier. Akan tetapi, kebanyakan berpikir bahwa hal ini memerlukan Anda selalu ada setiap waktu, bahkan pada saat Anda liburan pun sering kali diganggu dengan urusan pekerjaan.

Tubuh manusia itu mirip dengan kendaraan, jika terlalu sering digunakan dapat aus. Terlalu banyak bekerja atau bekerja pada saat liburan akan menyebabkan penurunan semangat dari seorang pekerja. Hal ini merugikan baik bagi karyawan maupun pihak perusahaan, pihak karyawan tidak akan berhasil memenuhi tuntutan perusahaan dan perusahaan juga tidak akan meraup keuntungan yang maksimal.

Untuk para pekerja yang mudah cemas disarankan untuk tetap menjaga komunikasi dengan rekan – rekan satu kantor saat sedang liburan, silakan hubungi rekan Anda dua kali seminggu untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik. Yakinlah bahwa rekan kerja Anda dapat menyelesaikan tugas dengan baik.

Satu hal yang perlu dilakukan juga adalah persiapkan semua pekerjaan yang Anda tinggal kepada orang yang tepat, delegasikan pekerjaan kepada rekan yang memang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan tugas yang disampaikan. Jangan sampai Anda tidak dapat menikmati liburan hanya karena memikirkan masalh pekerjaan yang Anda tinggal. Jika memang ada pekerjaan yang mendekati deadline tidak ada salahnya Anda menunda liburan yang sudah direncanakan.

Dengan tubuh dan pikiran yang segar dan cukup istirahat Anda akan mampu untuk memberikan kualitas pekerjaan yang lebih baik. Selalu sempatkan waktu untuk beristirahat dan bersantai sehingga Anda dapat memberikan kontribusi terbaik kepada perusahaan.

Sumber : JobStreet

0 comments:

Post a Comment

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk Blog Efriaman Harefa agar bisa menjadi lebih baik kedepannya. Berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel dan tulisan di Blog Saya ini.

Peringatan! Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan pengguna Anonim namun setidaknya gunakanlah akun Anda atau minimal nama dan URL. No SARA, SPAM dan Sejenisnya !!