Home Top Ad

Cara Backup dan Restore User Hotspot di Mikrotik + Lengkap dengan Gambar

Share:
Cara Backup dan Restore User Hotspot di Mikrotik + Lengkap dengan Gambar ~ Ditengah-tengah banyaknya kegiatan yang saya kerjakan akhir-akhir ini yang multi bidang, bisa dikatakan multi bidang karena semua harus saya urus, mulai dari surat-menyurat, penataan perangkat komputer, pengkabelan hingga pada manajemen distribusi koneksi baik berupa Intranet maupun Internet. Dengan banyaknya kegiatan tersebut maka diharuskan saya untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dipekerjaan yang sedang saya kerjakan, ntah itu bisa lupa dan harus dibuat ulang lagi, atau ada hal-hal lain yang tidak disengaja, salah satunya pada manajemen koneksi, dimana saya menggunakan Mikrotik.

Pada Mikrotik pun beragam yang harus dilakukan didalamnya terutama pada manajemen bandwith dan mengatur pengguna yang akan dialirkan koneksi Intranet maupun Internet. Nah, disini saya mau share saja tentang bagaimana melakukan langkah antisipasi pada user Hotspot yang sudah kita buat, ini penting menurut saya karena bila suatu waktu terjadi masalah dimikrotik dan apalagi bila user yang sudah dibuat dalam jumlah yang banyak, bisa memakan waktu yg lama untuk memulihkannya. 

Ini tutorial sebenarnya sudah lama dan sudah banyak beredar diinternet tapi tidak salahnya bila saya tulis ulang diblog yang tidak karuan ini :-D , disini saya menggunakan Winbox dan test pada RouterBoard 1100AhX2.


1. Buka Aplikasi   Winbox
2. Login ke RouterBoard menggunakan Winbox
2. Klik menu   New Terminal
Cara Backup dan Restore User Hotspot di Mikrotik + Lengkap dengan Gambar

3. Untuk melakukan Backup, 
Ketik scritp    ip hotspot user export file=user_hotspot_citratek
Cara Backup dan Restore User Hotspot di Mikrotik + Lengkap dengan Gambar

4. cek status file tersebut pada menu Files, akan menemukan nama file user_hotspot_citratek.rsc
Cara Backup dan Restore User Hotspot di Mikrotik + Lengkap dengan Gambar

5. apabila melakukan Restore, maka 
Ketik scritp   import user_hotspot_citratek.rsc  pada New Terminal

6. Semoga berhasil.




x

3 comments:

  1. Cara Backup Dan Restore User Hotspot Di Mikrotik + Lengkap Dengan Gambar - Blog Efriaman Harefa >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Backup Dan Restore User Hotspot Di Mikrotik + Lengkap Dengan Gambar - Blog Efriaman Harefa >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Backup Dan Restore User Hotspot Di Mikrotik + Lengkap Dengan Gambar - Blog Efriaman Harefa >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk Blog Efriaman agar bisa menjadi lebih baik kedepannya. Berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel dan tulisan di Blog Saya ini.

Peringatan! Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan pengguna Anonim namun setidaknya gunakanlah akun Anda atau minimal nama dan URL. No SARA, SPAM dan Sejenisnya !!