31.1.14

Perkembangan Versi PHP: Hypertext Preprocessor

Perkembangan Versi PHP: Hypertext Preprocessor - Saat ini, PHP telah mencapai versi 6. Lalu perkembangan apa saja yang didapat pada PHP versi 1 sampai Versi 6 seperti sekarang ini, tentunya dengan berbagai perkembangan yang dilakukan untuk menyempurnakan bahasa pemrograman PHP. silahkan simak artikel berikut ini.



-  PHP / FI

Pada saat PHP pertama kali diciptakan oleh Rasmus Lerdorf, yang dulu PHP bernama FI, PHP baru bisa digunakan untuk mengolah form web. Kemudian versi pertama ini banyak dikembangkan sejak diliris kepada khalayak umum.

-  PHP Versi 2.0

Pada versi 2.0 php sudah terintegrasi dengan bahasa pemrograman seperti C dan dilengkapi dengan modul sehingga kualitas PHP juga sangat meningkat drastis.

-  PHP Versi 3.0

Di versi 3.0 dilakukan perubahan nama dari awalnya PHP (Personal Home Page) menjadi PHP ( Hypertext Preprocessor ).

-  PHP Versi 4.0

Versi 4.0 merupakan versi yang paling banyak digunakan pada awal abad 21 karena PHP versi ini sudah mampu membangun web secara kompleks dengan stabilitas kecepatan yang tinggi pula.

-  PHP Versi 5.0

Pada versi PHP 5.0 terjadi perubahan yang sangat besar, dimana PHP kini telah berubah menjadi suatu yang berparadigma dengan obyek. Versi PHP 5.0 ini dikembangkan oleh perusahaan yang bernama Zend. Serta pada PHP 5.0 ini juga melahirkan framework - framework PHP yang ada.

-  PHP Versi 6.0

Veri 6.0 ini PHP sudah mendukung Unicode, perbuikan keamanan, memiliki fitur da konstruksi baru, seperti contohnya dukungan terhadap labeled breaks, membangun perulangan untuk array multi dimensi dll.



Kelebihan PHP Dari Bahasa Pemrograman Lain

Beberapa kelebihan PHP dari bahasa pemrograman web, antara lain:
  1. 'Bahasa pemrograman PHP adalah sebuah bahasa script yang tidak melakukan sebuah kompilasi dalam penggunaanya.' 'Web Server yang mendukung PHP dapat ditemukan dimana - mana dari mulai apache, IIS, Lighttpd, hingga Xitami dengan konfigurasi yang relatif mudah.'
  2. 'Dalam sisi pengembangan lebih mudah, karena banyaknya milis - milis dan developer yang siap membantu dalam pengembangan.'
  3. 'Dalam sisi pemahamanan, PHP adalah bahasa scripting yang paling mudah karena memiliki referensi yang banyak.'
  4. 'PHP adalah bahasa open source yang dapat digunakan di berbagai mesin (Linux, Unix, Macintosh, Windows) dan dapat dijalankan secara runtime melalui console serta juga dapat menjalankan perintah-perintah system.'

0 comments:

Post a Comment

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk Blog Efriaman Harefa agar bisa menjadi lebih baik kedepannya. Berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel dan tulisan di Blog Saya ini.

Peringatan! Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan pengguna Anonim namun setidaknya gunakanlah akun Anda atau minimal nama dan URL. No SARA, SPAM dan Sejenisnya !!