Home Top Ad

Menjaga Kesehatan Emosi Anda

Share:
Berikut adalah beberapa tips yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan emosi pada saat sedang tidak bekerja dalam waktu lama:
  • Jangan simpan sendiri masalah dan frustasi yang dialami, bagi dengan keluarga Anda. Keluarga adalah tempat terdekat tempat untuk berbagi masa terbaik dan terburuk dalam hidup Anda. Dukungan dan keteguhan mereka akan membantu Anda utnuk melewati masa – masa sulit yang sedang Anda hadapi.
  • Carilah bantuan jika keadaan sudah mulai tidak terkendali, hubungi sahabat dan teman baik Anda untuk mendukung masalah yang sedang Anda hadapi. Merupakan suatu hal yang sangat berat menghadapi masalah ini sendiri, dukungan dari sahabat Anda akan membuat Anda merasa sedikit lebih baik.
  • Bangun Network seluas mungkin, banyak pencari kerja yang hanya diam di rumah karena merasa depresi kesulitan mendapatkan pekerjaan. Kirimkan lowongan kepada perusahaan yang berprospek dan hadirilah interview sebanyak mungkin, ambillah pekerjaan paruh waktu jika perlu, walaupun bayarannya tidak besar akan tetapi memiliki pemasukan jauh lebih baik daripada berdiam diri.
  • Berpikirlah positif, mungkin hal ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Bacalah buku – buku motivasi untuk membangun pikiran positif di kepala Anda karena pada masa – masa ini pikiran Anda penuh dengan hal negative dan perasaan depresi.
  • Lakukan kegiatan fisik favorit Anda, selain membuat badan Anda lebih sehat olahraga juga dapat membantu Anda berpikir positif dan membuat otak serta tubuh Anda lebih rileks.
  • Habiskan waktu dengan orang tersayang, dengan waktu luang yang jauh lebih besar Anda dapat melakukan banyak kegiatan dengan keluarga ataupun orang yang Anda sayangi. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya sebelum Anda akan kembali bekerja.
  • Hadapi keadaan dengan berani, merupakan hal yang sulit menghadapi keadaan tidak bekerja dalam waktu yang lama. Akan muncul banyak pertanyaan mengenai hal ini dari keluarga dan teman, siapkan jawaban untuk pertanyaan yang akan muncul dan tunjukkan bahwa Anda tetap berpikir positif.
Mudah – mudahan beberapa tips diatas dapat membantu Anda untuk menghadapi permasalahan belum mendapatkan pekerjaan dalam waktu yang cukup lama.

“What doesn’t kill you, makes you stronger.”

No comments

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk Blog Efriaman agar bisa menjadi lebih baik kedepannya. Berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel dan tulisan di Blog Saya ini.

Peringatan! Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan pengguna Anonim namun setidaknya gunakanlah akun Anda atau minimal nama dan URL. No SARA, SPAM dan Sejenisnya !!