Home Top Ad

Tips Sukses Cetak Tanda Bukti VerVal PADAMU NEGERI kedalam format PDF

Share:
Tips Sukses Cetak Tanda Bukti VerVal PADAMU NEGERI kedalam format PDF - Pangkalan Data Penjamin Mutu Pendidikan Negera Kesatuan Republik Indonesia atau disingkat PADAMU NEGERI layanan informasi Pendidikan yang bangun oleh BPSDMPK-PMP Kemdikbud RI, dimana masing-masing PTK harus VerVal ulang NUPTK. Nah, bagi Admin/Operator baik dari tingkat Dinas maupun Sekolah-sekolah dan juga kepada PTK itu sendiri, bisa dikatakan membutuhkan banyak data yang dicetak karna setiap tanda bukti VerVal berupa Print Out. Bila Komputer atau Laptop Operator selalu terhubung ke mesin cetak (Printer) mungkin hal ini tidak jadi masalah. Namun, bagaimana jika tidak selalu tersambung ke mesin cetak (printer), ntah Admin/Operator Online di Warkop/Warnet atau dilain tempat dan kebetulan tidak disediakan Printer, pasti akan susah karena kita tidak bisa melihat bukti verval yang sudah dilakukan.  


Solusinya sangat mudah, kita tinggal jadikan saja File bukti Verval tersebut dan menyimpan dalam bentuk PDF. Langkah-langkahnya ikuti Tips Sukses Cetak Tanda Bukti VerVal PADAMU NEGERI kedalam format PDF berikut :

1. Download dulu softwarenya yaitu PDF Creator atau Nitro PDF, bisa dicari di google.com atau di link berikut ini

- PDF Creator download diSINI
- Nitro PDF download diSINI


2. Setelah Download, Install ikuti sesuai petunjuk yang ada sampai selesai.


3. Selanjutnya di Device Printer anda akan muncul device printer baru bernama nitro PDF creator atau pdf creator sesuai yang anda install tadi.

4. Berikutnya, silahkan Cetak Bukti Verval seperti biasa dan pada saat anda klik cetak bukti verval akan muncul halaman printer, kita pilih nama Printer Nitro PDF atau PDF creator tadi selanjutnya klik OK maka akan muncul Dialog untuk menentukan Lokasi dimana kita simpan File tersebut, Klik Create hasilnya akan berupa file pdf. liat gambar berikut :
 

5.  File PDF tadi bisa kita pindahkan ke flashdisk dan bisa di print dimana saja dan kapan saja anda inginkan serta bisa menjadi dokumen bagi operator.


Demikian Tips Sukses Cetak Tanda Bukti VerVal PADAMU NEGERI kedalam format PDF , semoga bermanfaat ... :-)

No comments

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk Blog Efriaman agar bisa menjadi lebih baik kedepannya. Berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel dan tulisan di Blog Saya ini.

Peringatan! Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan pengguna Anonim namun setidaknya gunakanlah akun Anda atau minimal nama dan URL. No SARA, SPAM dan Sejenisnya !!