Home Top Ad

Beberapa Teman Yang Harus Dimiliki Saat Anda Jomblo

Share:

Saat jomblo, banyak pikiran negatif yang sering datang dan bisa saja membuat Anda mudah depresi. Agar Anda tetap mampu berpikiran positif dan optimis, setidaknya Anda harus memiliki lima jenis teman seperti yang  berikut ini.




Ahli kejiwaan

Kenapa teman yang merupakan seorang ahli kejiwaan wajib dimiliki saat Anda jomblo? Sebab tipe orang seperti ini tidak pernah menghakimi. Mereka akan mengatakan hal-hal yang bisa Anda percaya, sebab tugas para ahli kejiwaan memang untuk membantu orang lain. Di saat-saat sulit setelah putus, teman yang berprofesi sebagai ahli kejiwaan tentu sangat membantu Anda melewati cobaan tersebut.

Pendukung

Stres karena menyandang status jomblo juga bisa diatasi jika Anda punya seorang teman yang berjiwa pendukung. Teman seperti ini jelas akan berada di pihak Anda. Meskipun Anda selalu salah, Anda pasti butuh seseorang yang bisa membenarkan Anda. Teman pendukung juga merupakan mood booster. Jadi meskipun Anda terkena masalah gara-gara banyak kesalahan yang dibenarkan, teman pendukung tidak akan pernah meninggalkan Anda.

Pengkritik

Demi menyeimbangkan kondisi Anda saat jomblo, jangan lupa juga untuk mencari teman pengkritik. Sama seperti namanya, tipe orang seperti ini akan mengingatkan Anda bahwa kembali dengan mantan bukan jawaban yang tepat saat Anda merasa kesepian setelah putus. Mungkin pada awalnya Anda cukup sakit hati ketika dikritik, tetapi lama-kelamaan Anda pasti akan berterima kasih pada mereka.

Lawan jenis

Pastikan bahwa teman lawan jenis yang Anda miliki bukan orang yang berusaha menghancurkan hubungan asmara Anda. Sebaiknya mereka juga bukan playboy atau playgirl, tidak pernah pacaran, atau menentang urusan pacaran. Dengan berteman dengan tipe orang seperti ini, setidaknya Anda bisa memahami sifat lawan jenis dan menjadikannya pelajaran jika ingin memulai hubungan baru.

Netral

Orang yang netral adalah teman yang harus paling Anda dengarkan kata-katanya. Pasalnya mereka tidak akan memihak Anda atau mantan. Teman yang netral juga akan menyeimbangkan perasaan di dalam hati Anda. Jika si pengkritik membuat Anda merasa buruk, pendukung selalu mengelu-elukan, lawan jenis terkadang tidak bisa dipercaya, dan ahli kejiwaan mengatakan tidak masalah jika Anda stres, maka teman netral akan membuat semuanya lebih bisa diterima dengan akal sehat.

Itulah teman yang harus Anda miliki saat jomblo. Apakah Anda sudah memilikinya atau pernah menjadi salah satunya bagi teman Anda?

No comments

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk Blog Efriaman agar bisa menjadi lebih baik kedepannya. Berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel dan tulisan di Blog Saya ini.

Peringatan! Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan pengguna Anonim namun setidaknya gunakanlah akun Anda atau minimal nama dan URL. No SARA, SPAM dan Sejenisnya !!