Home Top Ad

Tips Memperbaiki Hubungan Persahabatan

Share:


Memperbaiki hubungan persahabatan memang terasa sulit jika sebelumnya telah terjadi kejadian yang menyakitkan kedua belah pihak. Namun hal ini jangan sampai berlarut menjadi bara yang memutuskan hubungan diantara sahabat dekat. Mudah-mudahan tips berikut ini mengembalikan hubungan sahabat yang sebelumnya terjalin dengan baik.


Redakan dulu masalahnya


Situasi yang sedang memanas bukanlah waktu yang baik untuk diadakan dialog, karena akan memancing emosi sahabat. Biarkan dulu beberapa saat agar emosi mereda barulah memulai berbicara yang baik kepada sahabat anda.

Awali dengan maaf
 
Mengakui kesalahan adalah awal dari baiknya hubungan, anda jangan sungkan meminta maaf kepada karib anda. Orang yang meminta maaf tidak akan jadi rendah derajatnya, malah anda akan terlihat lebih dewasa dan berwibawa. Karena memang hakikatnya manusia memilki kesalahan, dan kalau anda mengakuinya anda telah jujur kepada diri sendiri dan menarik simpati orang lain.

Jangan banyak menuntut
 
Pecahnya suatu hubungan banyak diakibatkan banyaknya tuntutan dari masing-masing pihak. Jadilah anda orang yang bijaksana yang selalu ingin memberi tanpa pamrih. Siapa yang menanam kebaikan pasti ia akan mendapatkan balasan kebaikan pula. Berikanlahlah kebaikan dengan tulus, pasti dan pasti hubungan persahabatan anda terjalin baik kembali.

Hilangkan prasangka buruk
 
Pada kenyataannya kebanyakan prasangka itu salah, jadi jangan terlalu cepat percaya. Selidiki dulu dan tegur dengan lembut kalau memang benar adanya. Sahabat anda dapat merasakan prasangka yang ada dalam hati anda, karena prasangka akan terlahir dengan ucapan, lirik mata dan sikap yang penuh prasangka juga. Inilah yang menghancurkan hubungan anda, jadi gantilah prasangka buruk dengan prasangka baik maka anda akan melihat banyak kebaikan ada dalam diri sahabat tercinta.



No comments

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk Blog Efriaman agar bisa menjadi lebih baik kedepannya. Berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel dan tulisan di Blog Saya ini.

Peringatan! Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan pengguna Anonim namun setidaknya gunakanlah akun Anda atau minimal nama dan URL. No SARA, SPAM dan Sejenisnya !!