Home Top Ad

Cara Memulai dan Mengakhiri Argumen Dengan Baik Pada Pasangan.

Share:
Argumen adalah salah satu batu sandung dalam sebuah hubungan asmara. Namun tidak semua argumen diakhiri dengan tangisan dan masalah yang memburuk. Maka dari itu, pelajari bagaimana cara memulai dan mengakhiri argumen dengan baik, seperti berikut ini.


 
Saling mendengar

Meskipun suasana perbedaan pendapat mulai memanas, jangan sampai kehilangan kontrol atas diri sendiri. Pastikan Anda berbicara cukup dan berbalik mendengarkan pasangan dengan baik. Sebab Anda tidak akan bisa menyelesaikan masalah jika tidak tahu apa yang dirasakan orang lain.



Jangan berteriak

Salah satu kebiasaan buruk pasangan yang bertengkar adalah kecenderungan untuk saling berteriak satu sama lain. Padahal semakin sering Anda berteriak, semakin kesal pasangan. Akhirnya, perbedaan argumen pun akan semakin sulit menemukan titik temu. Jadi, mulai dan akhiri argumen Anda dengan nada netral.

Break

Merasa cukup frustrasi? Tidak peduli siapa yang memulai, jika Anda sudah tidak tahan berargumen, coba break sebentar. Dinginkan kepala selama beberapa menit atau sehari penuh. Ajak pasangan untuk kembali berdiskusi untuk menemukan penyelesaian yang lebih baik.

Minta maaf

Jika ternyata pertengkaran disebabkan oleh kesalahan yang Anda buat, Anda harus berbesar hati untuk meminta maaf. Pasangan pasti akan mengerti jika Anda menyampaikan permintaan maaf dengan tulus.



Pastikan Anda melakukan tips tersebut di atas agar pertengkaran dengan pasangan segera menemukan penyelesaian.

No comments

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk Blog Efriaman agar bisa menjadi lebih baik kedepannya. Berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel dan tulisan di Blog Saya ini.

Peringatan! Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan pengguna Anonim namun setidaknya gunakanlah akun Anda atau minimal nama dan URL. No SARA, SPAM dan Sejenisnya !!