Home Top Ad

Beberapa Tips Menyeimbangkan Kehidupan Karir dan Cinta

Share:
Jika Anda dan pasangan sama-sama bekerja, rasanya cukup sulit untuk menyeimbangkan kehidupan karir dan cinta. Sebab asmara di zaman modern artinya jarang ada yang menyiapkan makan di rumah.

Berikut ini beberapa langkah menyeimbangkan kehidupan karir dan cinta untuk Anda.


1. Menetapkan batas

Anda dan pasangan harus tahu jadwal masing-masing. Kemudian, tetapkan batas dan aturan untuk menikmati waktu bersama. Misalnya, tidak ada urusan kerja setelah jam tujuh malam, Sabtu dan Minggu adalah waktu bersama, dan yang lain.

2. Masalah keuangan

Hal yang paling sering diperdebatkan pasangan adalah keuangan. Jadi, sebaiknya Anda lebih sering membicarakan masalah ini dengan pasangan. Tentukan alokasi uang yang Anda dan pasangan hasilkan untuk tabungan masa depan.

3. Waktu bersama

Penting bagi Anda untuk menghabiskan waktu bersama pasangan meskipun sama-sama bekerja. Cobalah membuat jadwal kencan malam pada hari tertentu yang harus ditepati. Tujuannya, meningkatkan kualitas kebersamaan Anda dan pasangan.

4. Tidur sambil marah

Jika Anda marah, jangan langsung tidur. Sebab ketika bangun, perasaan buruk masih menghantui dan mempengaruhi produktivitas bekerja. Jika ada masalah yang tidak terselesaikan pada malam hari, tenangkan diri sendiri sebelum Anda pergi tidur.

5. Keseimbangan pengorbanan

Pencapaian karir yang lebih tinggi biasanya membutuhkan pengorbanan. Misalnya, pasangan Anda diangkat menjadi manajer di perusahaan cabang yang ada di luar kota. Anda mungkin akan berkorban untuk pindah bersamanya, tetapi suatu saat dia juga harus merelakan karirnya demi kesuksesan Anda.

6. Dukungan tak terbatas

Memang sulit menunjukkan minat pada karir pasangan jika Anda juga bekerja setiap hari. Namun jangan pernah lupa memberikan si dia dukungan yang tidak terbatas. Dengan cara itu, Anda dan pasangan akan saling memahami dengan lebih baik.


7. Gelar pasangan

Demi hubungan yang sehat, yakinkan diri bahwa Anda mencintai pasangan dengan tulus, bukan gelar di tempat kerjanya. Sebab jika suatu hari karir pasangan memburuk, Anda akan tetap bisa berada di sisi mereka.

8. Keputusan bersama

Anda harus ingat, segala keputusan yang Anda buat sangat mempengaruhi keadaan pasangan dan sebaliknya. Jadi jangan pernah membuat keputusan sepihak. Lebih baik berunding dengannya untuk menemukan kesepakatan bersama.

9. Pekerjaan rumah tangga

Bagaimana dengan pekerjaan rumah tangga? Mudah saja, bagi tugas dengan adil. Anda tidak perlu mempekerjakan pembantu. Selain lebih hemat, Anda dan pasangan juga akan semakin dekat karena bisa saling berbagi tugas.

10. Minta maaf dan memaafkan

Di dunia karir yang serba tidak jelas, stres bisa menyerang dan mengganggu hubungan asmara. Jadi jangan ragu untuk saling berkomunikasi, minta maaf jika melakukan kesalahan, dan memaafkan keteledoran pasangan.

Itulah beberapa langkah menyeimbangkan kehidupan karir dan cinta. Semoga berhasil!

Jangan Lupa Follow Blog Efri Harefa dengan klik Menu Jadi Sahabat diatas.

No comments

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk Blog Efriaman agar bisa menjadi lebih baik kedepannya. Berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel dan tulisan di Blog Saya ini.

Peringatan! Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan pengguna Anonim namun setidaknya gunakanlah akun Anda atau minimal nama dan URL. No SARA, SPAM dan Sejenisnya !!