Home Top Ad

Cara Memasang Iklan Tepat di Bawah Judul Postingan

Share:


Salah satu tujuan dari pembuatan Website/Blog yaitu untuk wahana iklan yang akan kita perlukan untuk menambah-nambah pernghasilan, selain artikel-artikel yang kita pajangkan di blog kita, mungkin kita juga ingin menambah Iklan-iklan tertentu. Posisi iklan di blog/website berhubungan dengan visitor dan menentukan nilai klik atau minimal viewnya. Walaupun sebenarnya iklan bisa dipasang diseluruh zona, tapi jangan asal-asalan memasang iklan di blog. Anda harus berusaha menempatkan iklan pada tempat yang mempunyai target dan sasaran serta pada tempat yang banyak dilihat oleh Visitor.



Salah satu posisi iklan yang memiliki potensi besar di lihat atau di klik visitor adalah dengan memasang iklan tepat di bawah judul postingan. cara ini memang terbukti dapat meningkatkan earning/pendapatan. Dengan menempatkan iklan di bawah judul postingan maka iklan tersebut semakin mudah dilihat pengunjung dan kemungkinan besar mereka mengkliknya. 

Menempatkan iklan di bawah judul postingan memang cukup stategis. Anda dapat memasang salah satu program periklanan Pay Per Click (PPC) lokal Indonesi, seperti KlikSaya.Com dan KumpulBlogger.Com atau PPC Lokal lainnya, yang jelas pastikan PPC yang anda bergabung benar-benar adil. Jangan nanti Anda sudah capek-capek pasang Iklan di Blog Anda tapi pihak penyedia Program PPC tidak memiliki Sistem yang adil, dalam arti pengunjung telah mengklik Iklan Anda namun tidak mempunyai nilai, tentu anda akan merasa rugi bukan? Jadi kembali kepada Anda, bagaimana tingkat kepercayaan Anda dalam mengikuti Program PPC.

Kali ini, kita akan fokus pada pemasangan Iklan pada postingan, karena beda dengan pemasangan iklan melalui Widget, ikuti langkah berikut :

Parse Iklan Anda

Sebelum Anda memasang Iklan, Anda harus memparse Kode Iklan yang anda dapat dengan cara :

- Masukkan kode iklan yang akan Anda Parse ke dalam kolom yang telah di sediakan, seperti gambar di bawah ini:


- Selanjutnya klik PARSE dan tunggu beberapa saat sampai berhasil di parse, seperti gambar di bawah ini:




Cara Memasang Iklan Tepat di Bawah Judul Postingan Blog

- Seperti biasa, Silahkan login di blogger.com dengan account blog anda.

- Pilih Template di menu pilihan Dashbor anda.

- Pilih Edit HTML.

- Pilih Proceed /Lanjutkan untuk melanjutkan proses editing template HTML.

- Beri tanda centeng pada kotak kecil di sebelah kiri Expand Template Widget.

- Cari kode HTML ini: <div class='post-body entry-content'> atau <div class='post-header-line-1'> atau <data:post.body/> atau (kode HTML tiap template berbeda-beda, salah satu kode pasti ada pada template anda). Untuk mempercepat pencarian Tekan Ctrl + F pada keyboard.

- Setelah ketemu, letakan kode iklan yang sudah di parse tepat dibawah kode <div class='post-body entry-content'> atau <div class='post-header-line-1'> atau, diatas kode <data:post.body/> yang pertama.
- Setelah itu, Klik Simpan/Save dan hingga proses selesai.
- Buka salah satu atau bebera posting blog anda, maka dibawah setiap judul posting dan sebelum isi posting akan muncul iklan yang telah anda masukan.

Semoga bermanfaat ...

1 comment:

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk Blog Efriaman agar bisa menjadi lebih baik kedepannya. Berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel dan tulisan di Blog Saya ini.

Peringatan! Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan pengguna Anonim namun setidaknya gunakanlah akun Anda atau minimal nama dan URL. No SARA, SPAM dan Sejenisnya !!