Home Top Ad

Workshop Computational Thinking (Berpikir Komputasi) GEG Nias

Share:
Apa yang dimaksud Computational Thinking/CT (Berpikir Komputasi)?

"Computational Thinking is a fundamental skill for everyone, not just for computer scientists. To reading, writing, and arithmetic, we should add computational thinking to every child's analytical ability."
Jeannette Wing, "Computational Thinking," CACM Viewpoint, March 2006 

Dari pernyataan di atas dapat diartikan bahwa Berpikir Komputasi merupakan suatu keterampilan dasar yang harus dimiliki seseorang saat ini. Khususnya bagi kita para Pendidik karena saat ini kita memiliki tantangan yang cukup berat untuk mempersiapkan Peserta didik menghadapi Dunia yang tidak kasat mata (Era Digitalisasi).

Maka dari itu untuk memberikan gambaran akan keterampilan ini GEG (Google Educators Group) Nias yang didukung Google dan Relawan TIK Nias akan mengadakan Workshop tentang Computational Thinking acara ini merupakan forum diskusi bagi kita para Pendidik untuk mengoptimalkan Teknologi dalam pembelajaran. Maka dari itu kehadiran rekan-rekan Pendidik dalam acara ini sangat dinantikan.

Acara ini akan dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal : 27 September 2015
Pukul : 13.00 WIB s/d Selesai
Tempat : Lab. Komputer SMAN 1 Gunungsitoli


Untuk itu diharapkan rekan-rekan semua dapat mengisi Daftar Hadir terlebih dahulu dibawah ini, karena peserta terbatas : 


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Apriyanie Gulo.




NB : Bawa Laptop masing-masing dan Flash Modem (bila ada)

1 comment:

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk Blog Efriaman agar bisa menjadi lebih baik kedepannya. Berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel dan tulisan di Blog Saya ini.

Peringatan! Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan pengguna Anonim namun setidaknya gunakanlah akun Anda atau minimal nama dan URL. No SARA, SPAM dan Sejenisnya !!