Home Top Ad

Pekerjaan Saya Membosankan – Apa yang Harus Saya Lakukan?

Share:
Banyak orang merasa jenuh dan bosan dengan pekerjaan yang berulang. Rasanya kita kehilangan keceriaan dan ketertarikan yang sama seperti saat pertama kali kita menyukai pekerjaan kita diawal bekerja. Hal tersebut memang bisa terjadi pada siapapun. Untuk mengatasi hal tersebut JobStreet.com memiliki beberapa saran dan tips yang menarik.

Simpan perasaan tersebut
 
Hal yang pertama kali dan harus didahulukan adalah simpan perasaan tersebut dalam-dalam. Jangan beritahu teman kerja atau costumer Anda tentang kebosanan yang Anda rasakan, karena bisa jadi hal tersebut akan sampai ke telingga bos atau atasan Anda.

Tentunya Anda tidak ingin mendapatkan label sebagai karyawan yang tidak pernah bersyukur yang pastinya akan membuat nama Anda menjadi buruk.

Temukan alasan utama dari kebosanan Anda
 
Duduk sejenak dan pikirkan hal apa yang sebenarnya membuat Anda bosan. Apakah memang pekerjaan Anda? Bos Anda? Apa perusahaan Anda? Atau, Anda hanya memang sedang dalam keadaan kacau saja. Jika memang alasan utama Anda adalah bos atau pekerjaan yang Anda lakukan, saatnya Anda berganti posisi pekerjaan. Jika Anda hanya merasa bosan karena keadaan, lakukan hal lain diluar jobdesk Anda untuk membangkitkan semangat kembali. Mungkin Anda harus melibatkan diri dalam sebuah proyek kantor atau sebuah kepanitiaan. Namun jika perusahaan yang menjadi sumber kebosanan Anda atau 4 pilihan tersebut sudah tidak lagi memungkinkan. Itu jadi pertanda saatnya Anda mencari pekerjaan baru.


Mencari segala pilihan
 
Pastikan Anda tahu apakah Anda ingin berpindah posisi kerja saja atau mencari pekerjaan baru diluar. Mulai memilah apa yang paling Anda lakukan ketika berada dikantor tersebut dan apa hal yang Anda tidak suka. Hal ini dapat menjadi tolak ukur apakah Anda memang harus tetap dikantor tersebut ataukah mencari pekerjaan baru menjadi jalan keluarnya.

Mencari pekerjaan baru
 
Ketika Anda sudah berada dalam level ini. Putuskan segera pekerjaan apa yang Anda inginkan dan apa yang Anda harapkan dari pekerjaan baru tersebut. Terlepas dari semua itu, hal yang Anda harus lakukan pertama kali adalah memperbaharui resume Anda sebelum Anda melamar pekerjaan. Pastikan resume Anda sesuai dengan posisi pekerjaan yang hendak Anda lamar. Setelah Anda melakukannya, saatnya mengirimkan resume Anda dan melamar pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan kemampuan Anda.

Berpikir postif dan tetap membuka peluang
 
Ketika Anda sedang down, sangat penting untuk selalu berpikir positif dan mencoba peluang yang datang. Ketika Anda berpikir positif, hal tersebut akan tersampaikan dengan baik kepada orang disekeliling Anda dan menghancurkan semua energi buruk disekeliling. Berpikir negatif atau menunjukan raut tidak puas tidak akan membantu ketika Anda sedang mencari pekerjaan. Anda juga harus bersikap positif terhadap kantor tempat Anda bekerja jika Anda memilih untuk tetap berada dikantor tersebut. Sangat sulit memprediksikan apa yang akan terjadi dimasa depan, maka dari itu Anda harus ciptakan banyak peluang sebisa mungkin.

No comments

Setiap komentar Anda sangat berarti sekali untuk Blog Efriaman agar bisa menjadi lebih baik kedepannya. Berkomentarlah dengan baik demi kenyamanan bersama.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel dan tulisan di Blog Saya ini.

Peringatan! Saya tidak pernah melarang untuk menggunakan pengguna Anonim namun setidaknya gunakanlah akun Anda atau minimal nama dan URL. No SARA, SPAM dan Sejenisnya !!